Minggu, 30 September 2018

Jangan ngaku K-Drama Lovers, kalau belum nonton 10 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa ini. Kamu wajib nonton!

Sensasi Drama Korea atau yang sering disebut dengan drakor memang tidak akan ada habisnya buat diperbincangkan. Kisahnya yang disajikan dengan topik yang ringan menjadikan eksistensi dari beberapa serial drama korea jauh dari kata “membosankan”. Begitu pula dengan beberapa drama korea paling legend berikut ini yang masih bertahan melawan waktu.

1. Autumn in My Heart (16 Episode)

(img src : hkctvdramas.tumblr.com)

Drama pertama datang dari Autumn In My Heart atau yang dikenal dengan Endless love. Serial yang bergenre romance ini dijamin bikin hati kamu tersentuh tiap kali liat peran yang diperankan oleh para pemainnya.  Kisahnya yang menyentuh hati, mengisahkan kasih sayang seorang kaka terhadap adiknya perlahan berkembang menjadi rasa cinta dari seorang pria pada wanitanya.
Berawal dari diketahuinya fakta bahwa adiknya tidaklah memiliki hubungan kandung denganya. Serial ini semakin mengharukan saat sang adik diketahui sakit –sakitan setelah kepindahannya dengan keluarga aslinya. Hal ini menjadikan drakor endless love masuk dalam chart best drama korea yang banyak menguras air mata para penontonnya. Drama yang dimainkan oleh Song Hye Kyo (Yoon Eun-suh ) dengan lawan mainnya Song Seung-heon (Yoon Joon-suh). Drakor ini juga sempat menaiki rating tinggi dijamannya.

2. Full House (16 Episode)

(img src : korea.net)

Drama yang satu ini kamu wajib tonton. Dijamin kamu bakalan nyesel kalau belum pernah nonton drakor yang satu ini. Drama yang melegenda ini bercerita tentang pertemuan sang penggemar (Han Ji-Eun) dengan sang idolanya (Lee Young-Jae) di dalam sebuah penerbangan. Membawa mereka pada sebuah kehidupan yang penuh rekayasa yakni kawin kontrak hingga kisah cinta yang berkembang dengan penuh intrinsik. Diperankan oleh Song Hye Ko sebagai Han Ji-Eun dan Rain sebagai Lee Young-Jae. Drama ini bakalan mengocok perut kamu karena tingkah tokoh  dalam seri tsb.  Drama komedi percintaan yang muncul pertama kali di layar indonesia th 2004 ini,  bisa dikatakan sebagai drama yang paling melegenda diantara drakor lainya. Dibuktikan melalui banyaknya borongan penghargaan diperoleh ~. Pokoknya  darkor yang satu ini wajib kamu tonton ya gaes! Dijamin seru dan jangan sampe dilewatkan!

3. Coffee Prince (17 Episode)


Buat kamu pecinta kopi ngga salahnya buat mencicipi sensasi kopi yang disuguhkan melalui drakor “ Coffee Prince”  Drama yang dibintangi oleh aktris seksi Yoon Eun Hye dan aktor tampan Gong Yoo merupakan salah satu drama korea yang juga melegenda looh~. Go Eun Chan sebagai tokoh utama dalam serial ini merupakan cewe tomboy melamar bekerja sebagai pegawai di salah satu bar kopi. Namun kisahnya semakin complicated ketika sang manager yang mulai menyukainya. Hal ini menimbulkan banyak gejolak dari berbagai pihak.

4. Princess Hours (24 Episode)


Menceritakan  eksistensi kehidupan kerajaan yang ada di tengah masyarakat modern, drama yang satu ini hampir mirip dengan cerita fiksi siti nurbaya versi korea. Drama yang sempat ditayangkan pada salah satu televisi swasta, mengkisahkan adanya perjanjian yang disepakati oleh sang kakek yang merupakan pihak dari Shin Chae- Kyung dengan pihak kerajaan yakni Lee Shin untuk dijodohkan dan menikah diusia yang masih muda. Dalam kehidupannya Chae Kyung  pun berubahan sedikit demi sedikit dengan beberapa masalah juga sering terjadi dalam kehidupan keduanya dimulai dari peselingkuhan sang putra dengan pacarnya Min Hyo Rin dan kedekatan sang pangeran dengan Chae Kyung. Serial ini semakin seru dengan Yoon Eun Hye (Shin Chae Kyung) dan Ju Ji Hoon (Lee Shin) sebagai tokoh utama. Drama yang menggunakan boneka teddy bear sebagai icon dalam ceritanya menjadikan museum boneka teddy bear di korea selatan sebagai salah satu tempat destinasi favorit untuk para turis berkunjung disana.  Nah, kalau kamu berkunjung ke korea, jangan lupa main kesana ya gaes ~

5. Secret Garden (20 Episode)


Dilihat dari judulnya aja, genre drakor yang satu ini udah pasti bisa ditebak merupakan fantasi story. Meskipun demikian, drama yang satu ini juga menampilkan sisi romance yang dibaluti komedi dalam jalan ceritanya. Dibintangi oleh aktor tampan Hyun Bin yang merupakan sebagai Kim Joo Won dan  Gil Ra Im yang diperankan oleh Ha ji Won. Drama yang menceritakan seorang presdir angkuh bernama Kim Joo Won ini salah menemukan seseorang yang sedang dicarinya. Yang kemudian membawanya pada rasa ketertarikan yang amat sangat mendalam pada Gil Ra Im yang merupakan stuntwoman. Tidak sampai disitu saja,  kisahnya yang semakin seru saat keduanya bertukar jiwa menjadikan drama ini jangan sampe terlewatkan untuk ditonton.

6. Bread, Love and Dream (30 Episode)


Kamu suka makan roti? Drakor yang satu ini perlu kamu tonton. Mengisahkan perjalanan  seorang koki roti bernama Kim Tak yang merupakan buah hasil hubungan terlarang antara sang presdir dengan sang pembantunya.  Hal ini kemudian diketahui oleh In Seok yang merupakan istri sah presdir bahwa Tak gu sebagai keturunan asli sang presdir mulai khawatir tentang kedudukan Ma Jun yang akan digantikan oleh Tak gu. Disisi lain ada Ma  Jun yang juga merupakan hasil hubungan gelap sang istri presdir dengan asisten kepercayaannya. Hal tersebut menyeret Tak gu pada kehidupan yang rumit dan penuh perjuangan untuk  mampu bertahan hidup.  Persaingan yang disertai cinta segitiga yang terjalin antara Kim Tak gu, Koo Ma – Jun dan Yu Kyung mewarnai drama ini. Diperankan oleh Yoon Shi Yoon sebagai Kim Tak gu dan Joo Won sebagai Koo Ma Jun. Drama ini kamu harus nonton karna sangat menginspirasi. Trust me deh!

7. Rooftop Prince (20 Episode)

(img src : Viki)

“Kocak dan konyol” merupakan gambaran drama yang satu ini. Drama yang satu ini mencampurkan unsur kerajaan dengan kehidupan modern.

Baca Juga :


Mengisahkan pangeran yang mampu masuk ke masa depan dengan para pengawalnya yang setia. Lebih dari itu kedatangannya ke masa depan sesungguhnya berkaitan dengan peristiwa yang sedang terjadi di kerajaan. Diterangkan bahwa sesungguhnya meninggalnya sang putri memiliki beberapa faktor.Di dunia modern tersebut sang pangeran dan para pengawalnya juga dipertemukan dengan sosok sang putri yang merupakan versi  dari masa depan. Diperankan oleh Yoochun yang merupakan prince Lee dengan lawan mainnya yakni Han Ji min yang merupakan Park ha atau puteri. Selain itu tingkah konyol dari para pemainnya yang kaget mengetahui kemajuan teknologi. Drakor yang satu ini mengangkat genre komedi romance dijamin kamu ngga akan bakalan ninggalin your laptop :V.

8. 49 Days (20 Episode)


Apa yang terlintas di benakmu waktu liat kata “49 days” ? Apa itu angka togel? Suatu sandi atau mungkin nama peristiwa? tentulah banyak  peluang ide yang muncul saat kita liat judul drakor yang satu ini ya kan~.  Menceritakan kisah seorang gadis yang mengalami kecelakaan menjelang hari pernikahannya dan harus menghabiskan waktunya terbaring koma selama 49 hari.

Baca Juga :
Shin In Jung  yang merupakan kekasih Kang Min ho mulai menguak semua fakta – fakta yang terjadi disekelilingnya mulai dari kisah cintanya hingga kehidupan Song Yi Kyung yang merupakan wadah bagi arwahnya.  Dengan dibantu oleh sang malaikat pencabut nyawanya yakni Song Yi Soo, In jung menjelajah kehidupan arwahnya selama ia koma. Serial yang bergenre fantasi ini dipenuhi dengan unsur intrinsik percintaan yang ngga boleh sampai kamu lewatkan sebagai pecinta drama korea. Drama ini juga dimainkan oleh pemeran ternama, diantaranya Jung Il Woo yang merupakan malaikat pencabut nyawa, Seo Ji Hye sebagai Shin In Jung, Lee Yon Won (Song Yi Kyung) dan Bae Soo bin yang merupakan kekasih In Jung yakni Kang Min Ho.

9. Dong Yi (60 Episode)


Jenuh atau tegang kerap kali melekat pada setiap serial drakor yang  ber genre kerajaan. Namun, lain halnya dengan drama yang berjudul “Dong Yi”.  Drakor yang mengambil latar kerjaan ini mengisahkan perjuangan budak wanita yang berusaha menghapuskan perbudakan pada zaman dinasti Joseon. Dong Yi yang merupakan tokoh utama pada serial ini diceritakan adalah anak dari pemberontak. Kisah haru nya yang harus kehilangan keluarganya di waktu ia masih kecil akhirnya membawanya masuk kedalam istana. Disisi lain kecerdasan yang dimilikinya dalam setiap menyelesaikan masalah yang ada mendorongnya pada kedudukan status yang lebih tinggi dari waktu ke waktu. Diliputi kisah asmara antara sang Raja dengan Dong Yi yang merupakan pembantu istana pada saat itu kemudian diangkat menjadi selir. Kisah cinta mereka yang juga unik  dan romantis pastinya bikin jealous yang nonton :v. Drakor ini juga menyelipkan beberapa unsur comedy didalamnya sehingga drakor yang satu ini bisa kita nikmati tanpa harus takut untuk merasa tegang saat menontonya. Meskipun demikian tak dapat dipungkiri jumlah durasi episode drakor ini lumayan panjang dibandingkan drakor lainnya Serial drama ini dibumbui comedy yang akan bikin para penontonnya bosan buat liat per episodenya. Han hyo Joo (Dong Yi) dan Ji Jin Hee (raja sukjong) merupakan tokoh utama dalam serial drakor yang satu ini.

10. Boys Before Flower (25 Episode)


Boy Before Flower, siapa yang ngga tahu serial drakor yang satu ini.  Namanya yang begitu familiar dikalangan pencinta drakor memilki tempat singgah spesial di hati para penggemarnya. Bercerita tentang kehidupan 4 sekawan remaja atau disebut dengan F4  yang bersekolah di salah satu sekolah ternama yakni Shinwa dan Geum Jan Di yang merupakan gadis biasa. Temannya yang dibully oleh kelompok f4 ini menjadikan hati Geum Jan Di gregetan.  Namun rasa kebencian tersebut perlahan berubah menjadi kisah cinta seiring berjakannya waktu. Disisi lain temannya juga menjalin hubungan dengan salah satu grup f4  juga mendukung hubugan mereka. Ceritanya tiidak hanya sampai distu saja munculnya orang ketiga dan pertentangan juga disajikan dalam serial drama ini.  Diwaranai dengan kehadiran aktor aktor muda seperti Lee Min Hoo (Gu Jun Pyo) dan Koo Hyen Sun (Geum Jan Di) yang merupakan karakter utama dalam drakor ini mampu melejitkan dan menduduki rating tinggi berturut- turut pada tahun 2009. Pokokny jangan sampe ngga nonton drakor ini khususnya buat kamu pencinta drama korea ber-genre sekolah.

Baca Juga :


Itulah drama korea terbaik sepanjang masa,
Silakan like fanspage drama zleeb yaaaaaa?? untuk mendapatkan artikel terbaru ..

Posted By ~ Aya