Senin, 15 Oktober 2018

Rekomendasi 10 Drama Korea Bergenre Action Terbaik

Bagi kalian yang suka dengan hal-hal menantang, berbau perkelahian, gebuk-gebuakan,  terus tembak-tembakan, kalian bisa banget nonton drama korea juga lhoo. Karena selain bergenre romantis dan komedi, drama korea ternyata ada yang bergenre action dan pastinya cocok untuk kalian para pecandu adrenalin.

    Daftar Isi :
  1. The K2
  2. Tunnel
  3. Criminal Minds
  4. Healer
  5. Iris
  6. Ghost
  7. City Hunter
  8. Faith
  9. Cain And Abel
  10. Descendant Of The Sun


1. The K2

Img src: asia-247.com

Pemeran utama : Ji Chang Wook sebagai Kim Je Ha
  Yoona SNSD sebagai Go Anna
Song Yoona sebagai Choi Yoo Jin
Jumlah episode: 16 episode
Tahun rilis : 2016
Drama ini bercerita tentang tentara korea yang sedang menjalankan misi kemanusiaan di Iraq, apesnya tentara ini difitnah membunuh seorang warga sipil disana. Hal ini membuat dia menjadi buronan internasional. Dia melarikan diri sampai ke Spanyol, diSpanyol lah dia bertemu dengan Go Anna. Seorang gadis perempuan yang memiliki kelainan psikologi berupa phobia social. Go Anna melarikan diri karena dikurung oleh ibu tirinya selama belasan tahun. Tentara korea ini akhirnya memutuskan kembali ke Korea.  Setibanya di Korea, bukannya mendapatkan identias baru, si tentara ini kena apes lagi dengan meihat salah satu kandidat calon presiden yang sedang berselingkuh. Karena pihak calon presiden takut kalau si tentara ini membongkar semua keburukannya ke media, akhirnya Choi Yoo Jin atau istri capres memerintahkan anak buahnya untuk memburu dan membunuh si tentara. Namun tidak segampang itu melenyapkannya, akhirnya istri capres menyadari bahwa tentara ini bukanlah orang biasa. Akhirnya Choi Yoo Jin menjadikan tentara tersebut menjadi salah satu anggota pengawalnya dan memberinya identitas baru dengan nama Kim Je Ha alias K2 (akhirnya mas tentara punya nama juga ). Alasan Kim Je Ha mau bergabung menjadi salah satu pengawal Choi Yoo Jin adalah mereka berdua mempunya musuh yang sama yaitu Park Kwan Soo. Akankah mereka mampu membunuh Park Kwan So? Bagi  kalian yang suka nonton action dan konflik politik yang penuh intrik drama ini sangat direkomndasikan.

2. Tunnel

Img src: pantip.com

Pemeran utama : Choi Jin Hyuk, Yoon Hyun Min, Lee Yoo Young, dll.
Jumlah episode: 16
Tahun rilis : 2017
Tunnel adalah drama yang bercerita tentang pembunnuhan berantai. Park Kwang Ho ( Choi Jin Hyuk) adalah seorang detektif dari kepolisian Hwayang yang hidup pada tahun 1986, tuganya yaitu untuk menemukan pelaku pembunuhan berantai yang telah menghilangkan enam nyawa dalam rentang satu tahun dari tahun 1985-1986. Si pelaku pembunuhan berantai selalu meninggalkan jejak pada korban berupa tanda titik di kaki. Park Kwang Ho terjebak di terowongan misterius, didalam terowongan tersebut ia berkelahi dengan pelaku pembunuhan berantai. Sang pelaku menghantamkan batu ke kepala Kwang Ho hingga ia tak sadarkan diri, ketika ia sadar dia mendapati dirinya sudah berada di dimensi waktu yang lain yaitu 2016. Ia tidak akan bisa kembali ke masa 1986 walau sekeras apapun Kwang Ho berusaha menerobos terowongan misterius itu. Satu-satunya cara dapat kembali pada masa sebelumnya adalah dengan ia menemukan sang pelaku pembunuhan berantai. Mampukah detektif Kwang So menemukan pelaku pembunuhan berantai dan kembali ke masa sebelumnya? Atau dia akan terjebak selamanya ditahun 2016?

3. Criminal Minds

Img src: womentalk.com

Pemeran utama : Lee Joon Ki sebagai Kim Hyun, Moon Chae Won sebagai Han Sun Woo, Soon Hyun Jo sebagai kepala kang, Yoon Sun sebagai Nana
Jumlah episode: 20 episode
Tahun rilis : 2017
Drama bercerita tentang profiler (orang yang menyelidiki kasus kejahatan dari sudut pandang si penjahat) yang berusaha mengupas kasus kejahatan yang berada di korea. Kasus yang ditangani bermacam-macam dari kasus pembunuhan, penculikan anak, pemerkosaan, penipuan, dll.  Mampukah para profiler ini memecahkan semua kasus kejahatan yang terjadi diKorea dan menangkap pelakunya?

4. Healer

Img src: aminoapps.com

Pemeran utama : Ji Chang Wook sebagai  Seo Junghoo, Park Minyoung sebagai Chae Youngshin, Yoo Jitae sebagai Kim Moonho.
Jumlah episode: 20 episode
Tahun rilis : 2015
Seo Junghoo yang diperankan oleh Ji Changwook adalah seorang laki-laki yang bekerja sebagai pengantar data rahasia. Junghoo mempunyai name code healer. Dalam pekerjaannya mengantar data rahasia healer dibantu oleh seorang hacker yang diperankan oleh Kim Minkyung. Suatu hari healer mendapatkan tawaran pekerjaan dari seorang reporter misterius dan terkenal untuk mengambil sampel DNA dari seorang reporter perempuan. Ternyata misinya kali ini berbeda dari misi rahasia yang ia kerjakan sebelumnya, karena ternyata healer menemukan fakta bahwa identitas Cha Young Shin sang reporter perempuan ini ada hubungannya dengan dirinya. Tak hanya itu healer juga menemukan fakta tentang kematian ayah kandunganya.

5. Iris


Pemeran utama : Lee Byung Hun sebagai Kim Hyun Jun, Kim Tae Hee sebagai Choi Seung Hee, Jung Joon Ho sebagai Jin Sa Woo, Kim Seung Woo sebagai Park Chul Young, Kim So Yun sebagai Kim Sun Hwa, T.O.P sebagai Vick.
Jumlah episode: 20 episode
Tahun rilis : 2009
Drama korea ini cukup berbeda dari drama korea yang sebelum-sebelumnya, karena menampilkan visualisasi seperti sedang nonton film dengan tempat syuting kebanyakan diluar negeri. Iris sendiri adalah nama musuh dari agen rahasia NSS yang berada di korea selatan. Saking rahasianya keberadaan agen NSS ini baru diketahui oleh presiden korea selatan setelah 10 tahun beroperasi. Drama ini bercerita tentang persahabatan dari aanggota agen rahasia NSS yang bernama Hyun Jun dan Jin san Woo. Keduanya menyukai rekan agen rahasia perempuan yang bernama Seung Hee, tetapi Hyun Jun lah yang beruntung karena perasaanya yang terbalas. Semuanya berjalan aman sampai pada akhirnya Hyung Jun  mendapatkan tugas untuk membunuh tokoh penting dari korea selatan yang sedang berada di Hungaria. Misi terselesaikan dengan baik tetapi dirinya terluka di Hungaria. Hyung Jun meminta bantuan ke NSS untuk membawanya keluar dari Hunggaria. Tetapi diluar dugaan Hyung Jun, pimpinan NSS justru mengutus San Woo untuk membunuh Hyung Jun. Segera Download dramanya yaa, untuk kalian yang kepo apakah San Woo berhasil membunuh Hyung Jun.

Baca Juga :

6. Ghost

Img src: drakor.id

Pemeran utama : So Ji Sub sebagai Kim Woo Hyeon, Park Ki Young sebagai polisi, Lee Yeon Hee sebagai Yoo Kang Mi, Eom Gi Joon sebagai Jo Hyun Min, Kwak Do Won sebagai Kwon Hyeok Joo, Song Ha Yoon sebagai Choi Seung Yeon.
Jumlah episode: 20 episode
Tahun rilis : 2013
Drama ini bercerita tentang kejahatan dunia maya, ceritanya berawal dari tewasnya seorang artis yang jatuh dari apartemen hingga berlanjut ke penggerebekan judi online dan dibobolnya sebuah jaringan oleh Hades. Hades adalah hacker  yang menjadi musuh polisi di Korea Selatan. Karena kemampuan heackernya Hades mampu membobol sebuah jaringan dan mengungkapkan bahwa tewasnya artis cantik dari apartemen itu bukan karena bunuh diri tetapi karena dibunuh oleh seseorang. Masalah inipun akhirnya berbuntut panjang karena berhubungan dengan masalah yang lain dan mengungkap masalah masa lalu. Hal yang menarik dari cerita ini adalah perang para hacker dan tentang kejahatan dunia maya.

7. City Hunter


Pemeran utama : Lee Min Ho sebagai Lee Yun Seong, Park Min Young sebagai Kim Na Na, Lee Jun Hyuk sebagai Kim Young Joo, Hwang Sun Hee sebagai Jin Soo Hee, Goo Hara sebagai Choi Da Hye.
Jumlah episode: 20 episode
Tahun rilis : 2011
Drama ini bercerita tentang 21 orang prajurit yang mendapatkan misi rahasia. Misi itu sangat penting bagi Korea. Dan apabila mereka berhasil, mereka akan menjadi pahlawan yang berjasa bagi korea selatan. Saat para prajurit berhasil menyelesaikan misi dengan baik, mereka harus kembali ke korea dengan menggunakan kapal Nampon. Saat semua prajurit akan menaiki kapal, satu persatu mereka ditembaki oleh seseorang utusan dari Korea. Dengan kata lain mereka telah dihkianati oleh negaranya sendiri. Tetapi ada satu prajurit yang selamat, ia bernama Lee Jin Pyo. Karena tidak terima dengan kematian 20 orang rekannya Lee Jin Pyo berencana untuk balas dendam terutama kepada lima orang petinggi korea yang merencanakan penembakan tersebut.

8. Faith


Pemeran utama : Lee Min Ho sebagai Choi Young, Kim Hee Sun sebagai Eun soo, Yoo Oh Sung sebagai Ki Chul, Ryu Deok Hwan sebagai Raja Gongmin, Park Se-Yong sebagai Ratu Noguk.
Jumlah episode: 24 episode
Tahun rilis : 2014
Faith adalah drama yang bercerita tentang  kehiduan kerajaan. Dimana pada jaman dahulu seroang ksatria dari kerajaan Goeryeo bernama Choi Young yang diperankan oleh Lee Min Ho beserta rombongan sedang mengawal Raja dan Ratu menuju Georyo. Tapi tiba-tiba rombongan mereka diserang oleh penjaht dan sang Ratu terkena pedang dibagian lehernya. Jang Bin yang merupakan tabib kerajaan tidak bisa menyembuhkan luka sang ratu karena darah dari leher Ratu keluar terus –menerus. Akhirnya Choi Young pun ditugaskan untuk menemui tabib langit  melewati gerbang waktu, dan akhirnya sampailah Choi Young ditahun 2012. Disana ia menemukan seorang perempuan dokter ahli bedah yang bernama Eun Soo. Choi Young menculik dokter tersebut dan membawanya ke masa kerajaan Georyo. Sang dokter berhasil menyembuhkan luka sang ratu. Sayangnya gerbang waktu tertutup ketika Eun Soo ingin kembali ke masa 2012 dan dia pun terjebak di jaman Goryeo. Mampukah sang dokter bedah kembali ke masa sekarang? Jangan lewatkan dramanyaa 

9. Cain and Abel 


Pemeran utama : So Ji-sub sebagai Lee Co-in, Shin Hyen Joon sebagai Lee Seon Woo, Chae Jeong-an sebagai Kim Seo Yeon, Han Ji-min sebagai Oh Yeong-ji.
Jumlah episode: 20 episode
Tahun rilis : 2008
Drama ini bercerita tentang kakak beradik Lee Sun Wo dan Lee Cho In. Lee Sun Wo mulai merasa kehilangan kasih sayang ayahnya sejak kelahiran adiknya. Tetapi dibalik sikap irinya Sun Wo sebenarnya sangat menyayangi adiknya. Lee Sun Wo adalah dokter spesialis neorologi sedangkan adiknya Cho In adalah dokter dari bagian emergency center. Saat Lee Sun Wo sudah dewasa ia menyadari bahwa ada tumor di otaknya, maka dari itu sang ayah menyuruh Sun Wo untuk berobat keluar negeri. Setelah tujuh tahun diluar negeri, Sun Wo kembali ke Korea dan dia menyadari perempuan yang ia cintai selama ini telah menjadi pacar adiknya, tidak hanya itu saja ternyata ayahnya mewariskan sebuah rumah sakit kepada Lee Cho in. mengetahui hal itu membuat Sun Wo membenci adiknya, di sisa umurnya dengan tumor diotaknya yang semakin parah, Sun Wo ingin merebut semuanya dari cho In dan menyewa pembunuh bayaran untuk membunuh adiknya itu.

10. Descendants of The Sun 

Img src: soompi.com

Pemeran utama : Song Joong Ki sebagai kapten Yoo Shi Jin, Song Hye Kyo sebagai Dokter Kang Mo Yoon, Jin Go sebagai Senior Seo Dae Young, Kim Ji Won sebagai Dokter Militer Yoon Myung Joo.
Jumlah episode: 16 episode
Tahun rilis : 2016
DOTS begitu sebutannya untuk drama ini, drama yang booming sepanjang 2016 bahkan sebelum dramanya rilis. Rasanya seperti ada yang kurang jika kalian belum menonton drama ini. DOTS bercerita tentang tentara korea selatan yang siap jiwa dan raga membela dan melindungi negaranya serta menjaga kerahasian tugasnya. Serta kisah seorang dokter dari rumah sakit Haesung yang siap menolong pasiennya tanpa memandang ras, agama dan golongan. Yoo Si Jin adalah tentara dari pasukan khusus korea selatan yang ditugaskan untuk misi rahasia menyelamatkan sandera dari musuh. Kemudian setelah itu, Kapten Yoo Si Jin dan timnya yang disebut tim Alpha mendapat tugas untuk mengamankan negara yang sedang konflik, yaitu Urk. Disinilah Kapten Yoo Si Jin bertemu dengan Dokter Kang Mo Yoon. Drama ini banyak mengajarkan tentang nilai kemanusian, tidak peduli apapun yang terjadi dan bagaimanapun situasinya, tugas tetaplah tugas dan kewajiban harus tetap dilaksanakan meskipun nyawa menjadi taruhannya.

Mana nih drama korea genre action favoritmu?

Posted By ~ Little Crown 👑