Senin, 15 Oktober 2018

[Ga Nyampe 3 %] ...10 Drama Korea ini Punya Rating Terendah, Miris!

Ternyata ga semua drama korea bakalan laku loh guys, ada juga ini drama korea yang sedikit penggemarnya..alhasil ratingnya jadi nyungsep..
Kalian pernah nonton?

    Daftar Isi :
  1. Save Me (OCN)- 2,5%
  2. Chicago Typewriter (tvN)-2,2%
  3. Manhole: Feel So Good (KBS2)- 2,1%
  4. Circle (tvN)- 2,1%
  5. The Package (JTBC)- 1,8%
  6. Just Between Lovers (JTBC)-1.74%
  7. Duel (OCN)- 1,72%
  8. Tomorrow With You (tvN)- 1,6%
  9. The Liar and His Lover (tvN)-1,5%
  10. Solomon’s Perjury (JTBC)-1,2%

1. Save Me (OCN)- 2,5%

Img src: Soompi

Pemeran uama : Taecyeon sebagai Han Sang Hwa, Seo Ye Ji sebagai Im Sang Mi, Woo Do Hwan sebagai Seok Dong Cheol, David Lee sebagai Woo Jung Hoon, Ha Hoe Jung sebagai Choi Man Hee.
Jumlah episode : 16 episode
Tahun rilis : 2017
Drama yang diadaptasi dari webtoon ini bercerita tentang kehidupan sepasang suami istri dan anak kembarnya. Mereka pindah dari Seoul ke kota kecil yang disebut Muji. Di kota kecil itu, keluarga mereka selalu ditimpa kemalangan. Mulai dari masalah ekonomi, anak kembar mereka yang bernama Sang Jin yang selalu dibully disekolahan dan Sang Mi yang terjebak aliran agama yang sesat. Drama ini memiliki genre cerita yang seru yaitu thriller, tapi sayangnya rating drama ini di stasiun OCN hanya 2,5%.


2. Chicago Typewriter (tvN)-2,2%

Img src: gulangguling.com

Pemeran utama : Yoo Ah-In sebagai Han Seju, Lim Soo-Jung sebagai Jeon Seol, Go Kung Pyo sebagai Yoo Jin-Oh, Kwak Si Yang sebagai Baek Tae-Min.
Jumlahb episode: 16 episode
Tahun rilis   : 2017
Drama yang ditulis oleh penulis drama Kill Me Heal Me ini becerita tentang seorang penulis novel best seller yang bernama Han Seju. Suatu ketika Seju melaksanakan perilisan bukunya di sebuah café, di café tersebut dia melihat mesin ketik tua, seju bermaksud untuk membeli mesin tik itu tapi sayangnya sang pemilik café tidak menjualnya. Tapi kejadian magis terjadi ketika malam hari, mesin tik itu menulis sendiri yang menyatakan bahwa ia ingin dimiliki oleh seju. Akhirnya melalui Seol sang pemilik café mengantarkan mesin tik trsebut kepada Seju. Setelah mesin tik itu sampai ditangan seju, baik Seol maupun Seju mengalamai mimpi yang aneh. Seju berniat untuk menuliskan mimpinya itu kedalam sebuah novel, tetapi dia tak sanggup karena banyak tekanan dan kejadian aneh.  Tapi diluar dugaannya, Seju mendapatkan telpon dari kantor penerbitnya bahwa tulisan yang ia kirim sangat bagus.  Meskipun drama ini dibintaingi oleh pemeran yang good looking, yaitu Yoo Ah-In, Lim Soo-Jung, dan Go Kung-Pyo. Tetapi ratingnya di stasiun tvN hanya 2,2%.

3. Manhole: Feel So Good (KBS2)- 2,1%

Img src: heaventeen.com

Pemain utama : Kim Jae Jong sebagai Bong Pil, UEE sebagai Kang Soo Jin, Baro sebagai Jo Suk Tae, Jung Hye Sung sebagai Yoon Jin Sook, Lee Sang Yi sebagai Oh Dal So.
Jumlah episode: 16 episode
Tahun rilis : 2017
Drama fantasi memang sangat riskan apabila tidak ditulis dan dikemas dengan apik sesuai dengan gagasan ceritanya. Seperti drama Manhole ini yang bertema fantasi dan time travel hanya mendapat rating 2,1% pada stasiun tv KBS2. Drama ini bercerita tentang pria bernama Bong Pil, ia adalah laki-laki yang tidak punya keahlian apapun, suka bikin onar, dan lebih parahnya Bong Pil adalah seorang pengangguran. Saking seringnya bikin onar dan masalah sampai-sampai orang tua Bong Pil saja tidak mau mengakuinya sebagai anak (kasiiiaannn :’) ). Saat ini Bong Pil sedang dalam persiapan untuk menyiapkan tes masuk polisi, tapi semuanya buyar setelah ia mengetahui bahwa perempuan yang ia cintai selama 28 tahun akan menikah dengan pria lain dalam waktu seminggu lagi.

4.  Circle (tvN)- 2,1%


Pemain utama : Yeon Jin-Goo sebagai Kim Woo-Jin, Kong Seung Yeon sebagai Han Jung Yeon, An Woo-Yeon sebagai Kim Beom Gyoon, Kim Kang Woo sebagai Kim Joon-Hyuk, Lee Gi-Kwang sebagai Lee Ho Soo, Seo Hyun Chul sebagai Hong Jin-Hong.
Jumlah episode: 12 episode
Tahun rilis : 2017
Tidak jauh beda denga dram a Manhole, drama yang berjudul Circle ini juga hanya mendapatkan rating2,1% pada stasiun tvN. Mungkin karena alur dramanya yang agak susah dipahami kali yaaa? hehe karena drama ini dibagi menjadi 2 bagian, masa kini 2017 dan masa depan 2037. Sebenarnya drama ini ingin menampilkan kecanggihan teknologi dimasa depan, dimana ingatan seseorang bisa diputar  ulang kapanpun. Selain itu dimasa depan setiap orang ditanam sebuah chip didalam kepalanya untuk mengendalikan emosi. Bagi yang penasaran kenapa drama dengan ide sekeren itu tetapi ratingnya sedikit mending segera download dan nonton dramanya, ok!.

Baca Juga :


5. The Package (JTBC)- 1,8%


Pemain utama : Yonghwa sebagai San Maru,  Lee Yeon Hee sebagai Yoon So So,  Choi Woo-Sik sebagai kim Gyung Jae, Ha Shi-Eun sebagai Han So Ran, ryu Seung-Soo sebagai Jung Yeon Sung, Yoon Park sebagai orang misterius, Park Yoo-Na sebagai Na Hyun, Jeong Gyu-Su sebagai Oh Gab-Soo.
Jumlah episode: 12 episode
Tahun rilis : 2017
Drama korea the package ini menceritakan tentang tujuh orang warga korea yang mengikuti tour ke paris, mereka dipimpim oleh tourguide perempuan berkebangsaan korea. Selama perjalanan mereka mempunyai kisah percintaan yang berbeda satu sama lain. Drama ini menampilkan beragam wajah cinta yang dikemas lebih realistis, dimana cinta dimasa muda yang tidak selalu tentang perasaan cinta yang menggebu-gebu, adakalanya menghadapi masalah cinta yang rumit. Meskipun drama ini mengangkat tema yang menyenangkan dan lebih realistis, tetapi sayangnya rating di stasiun tv JTBC hanya 1,8%.

6. Just Between Lovers (JTBC)-1.74%

img src: dramapanda.com

Pemain utama : Junho 2PM sebagai Lee Gang Doo, Won Jin A sebagai Ha Moon Soo, Lee Ki Wo sebagai Seo Joo Won, Na Moon Hee sebagai nenek penjual obat.
Jumlah episode: 16 episode
Tahun rilis : 2017
Drama just between lovers ini bercerita tentang Lee Gang Doo dan Moon Soo yang mengalami kecelakaan dimasa remajanya. Mereka mengalami trauma akibat kecelakaan itu, tidak hanya trauma mereka juga harus kehilangan anggota keluarga mereka yang lain dan impian mereka. Suatu hari mereka dipertemukan kembali untuk saling mendukung dan menyembuhkan trauma yang mereka alami. Menurut aku sendiri drama bergenre sedih atau melow ini sangat bagus karena di drama ini the struggle is real hehe bikin kita merasa lebih bersyukur dan cowok itu butuh dukungan cewek *baper   tapi apa boleh buat ratingnya di stasiun tv JTBC bisa dibilang kecil, yaitu hanya 1,74%.

7. Duel (OCN)- 1,72% 

Img src: dramapotato.com

Pemain utama : Jung Jae Young sebagai Jang Deuk Cheon, Kim Jung Eun sebagai Choi Jo Hye, Yang Se Jong sebagai Lee Sung Joon dan Lee Sung Hoon, Seo Eun Su sebagai Ryu Mi Rae.
Jumlah episode: 16 episode
Tahun rilis : 2017
Drama yang ditayangkan oleh stasiun tv OCN biasanya adalah drama-drama yang bertema action, thriller, sci-fi, dsb. Begitu juga dengan drama Duel ini bercerita tentang Soo-yeon, putri perempuan Deuk Cheon yang baru selesai menjalani suntik sel induk untuk penyembuhan penyakit leukimia yang diculik oleh seorang penjahat saat kondisinya masih belum sadarkan diri karena Soo-Yoon masih dalam proses penyembuhan. Sang penculik meminta tebusan sejumlah uang kepada Deuk Cheon, Deuk Chon dan polisi memasang alat  pelacak pada tas yang berisi uang, namun sayangnya sang penculik hanya mengambil uang tersebut tanpa mengembalikan Soo-yeon kepada ayahnya. Saat tim kejaksaan sibuk memeriksa alat pelacak tersebut dan akhirnya terkumpul beberapa clue untuk mengetahui siapa penculiknya, akhirnya sampailah Deuk Cheon di sebuah terminal bus dan bertemu dengan orang yang wajahnya sangat mirip dengan pelaku penculikan anaknya. Tanpa basa-basi Deuk Cheon langsung memukuli habis-habisan orang itu, tetapi pemuda itu memberikan pembelaan dengan bilang bahwa ia hilang ingatan. Deuk Cheon tidak percaya begitu saja, ia terus memukuli pemuda itu. Sampai pada akhirnya dia melihat seorang laki-laki yang berdiri tepat didepannya sambil menyeringai dengan pakaian serba hitam. Orang itu sangat mirip dengan penculik Soo-yeon dan miip dengan orang yang barusan ia pukuli. Melihat keanehan tersebut Deuk Cheon berlari dan mengejar pria tersebut. Mampukah Deuk Cheon menyelesaikan kasus ini dan menyelamatkan Soo-yeon? Cerita yang anti mainstream yang bertema pengejaran ini akan membuat kita merasa gregatan karena seperti sedang ikut mengejar, tapi sayangnya di stasiun tv OCN drama duel ini hanya memiliki rating 1, 72%.

8. Tomorrow With You (tvN)- 1,6%

Img src: viki

Pemain utama : Shin Min Ah sebagai Song Ma Rin dan Lee Je Hoon sebagai Yoo so Joon
Jumlah episode:16 episode
Tahun rilis : 2017
Drama yang tayang di tvN sebagai pengganti goblin ini hanya mendapatkan rating sebesar 1,6%.  Drama ini bercerita tentang seorang laki-laki yang berama Yoo So Joon. Soo Joon adalah CEO dari perusahaan real estate terkenal yang memiliki kemampuan untuk menjelajah waktu. Saat Soo Joon sedang menjelajah waktu ia menemukan hal buruk yang akan terjadi dalam 3 tahun kedepan, yaitu dia melihat kecelakaan yang menyebabkan kematian atas dirinya sendiri. Mengetahui hal ini Soo Joon ingin mengubah masa depannya, menurut saran seorang teman bernama Dooshik yang juga seorang time travel,  ia menyarankan bahwa untuk mengubah nasib buruk Soo Joon, Soo Joon harus menyelamatkan nyawa seorang perempuan bernama Song Ma Rin. Mampukah Soo Joon menyelamatkan nyawa Ma Rin dan mengubah hal buruk yang akan terjadi pada masa depannya?

9. The Liar and His Lover (tvN)-1,5%

Img src: soompi

Pemain utama : Park Soo Young sebagai Yoon So Rim, Lee Hyun Woo sebagai Kang Han Kyul, Choi Min-soo sebagai ayah Han Kyul, Im Ye-jin sebagai nenek Yoon So Rim, Kim In-kwon sebagai guru Bong.
Jumlah episode: 16 episode
Tahun rilis : 2017
The Liar and his Lover ini bercerita tentang  perjuangan So Rim untuk menjadi penyanyi yang terkenal. So Rim memiliki sebuah band yang beranggotakan Jin Woo dan Lee Gyoo Sun. mereka bertiga bersahabat sejak tk, mereka selalu melewati suka duka bersama dan saling menguatkan. Mereka sering gagal dalam mengikuti kompetisi musik, bukan karena musik mereka yang jelek tetapi karena So Rim memiliki trauma diatas panggung.  Konflik di drama ini tidak hanya tentang perjuangan menjadi seorang penyanyi, tetapi juga ada masalah percintaan, persahabatan, hubungan dengan rekan kerja hingga masalah dengan industri musiknya sendiri.  Meskipun  drama ini dikemas dengan cerita yang menarik dan beberapa jenis konflik supaya penonton tidak bosan, sayangnya perolehan rating di tvN masih rendah yaitu hanya sebesar 1,5% saja.

10. Solomon’s Perjury (JTBC)-1,2% 

Img src: kompasiana.com

Pemain utama : Kim Hyun Soo sebahai Go Seo Yun, Jang Dong Yoon sebagai Han Ji Hoon, Seo Ji Hoon sebagai Bae joon Young, Seo young Joo sebagai Lee So Woo, Jo Jae Hyun sebagai Han Kyung Moon.
Jumlah episode: 12 episode
Tahun rilis : Desember 2016
Drama Solomon’s Perjury ini adalah drama korea yang diadaptasi dari film  dengan judul yang sama dijepang. Drama ini bercerita tentang kematian seorang siswa bernama Lee So Woo  disekolahannya. Kematian Lee So Woo ini membuat teman-teman disekolahnya terusik hingga membuat tim sidang sekolah untuk menelusuri kasus kematian So Woo. Mampukah tim sidang sekolah yang terdiri hakim, penuntut, pembela yang semuanya dilakukan oleh siswa menemukan penyebab kematian So Woo? Drama ini tayang bersamaan dengan tayangnya drama Goblin di tvN, mungkin karena hal itulah yang menyebabkan drama Solomon’s Perjury ini hanya mendapatkan rating 1,2% di statiun tv JTBC

Itulah 10 list drama yang mempunyai rating terendah guys..pernah nonton ga? Jangan-jangan ga nyangka ya.. komen ya kamu pernah nonton yang mana..
Posted By ~ Little Crown 👑