Jumat, 28 September 2018

Tonton nih 10 Drama Korea Bergenre Komedi, Ngakak Abisss!

Bagi kalian yang bosen sama drama korea yang gitu-gitu aja (romantis) dan butuh penyegaran pikiran, kalian bisa nonton drama korea dengan genre komedi. Berikut ada 10 drama korean yang bergenre komedi yang recommended banget untuk ditonton dan yang pasti bisa bikin kalian tertawa ngakak.

1. Oh My Ghost (16 Episode)

(img src tvN)

Drama ini bercerita tentang seorang gadis pendiam bernama Na Bong-Sun yang dapat melihat hantu. Bong-Sun bekerja disebuah restoran, diam-diam ia menyukai atasannya yang bernama Kang Sun Woo, karena Na Bong-Sun merupakan orang yang pendiam dia tidak berani menunjukkan perasaannya kepada Sun Woo. Hingga suatu hari ada hantu perawan bernama Soo Nae yang merasuki tubuh Bong-Sun, mulai saat itu Na Bong-Sun berubah menjadi seorang gadis yang ceria, centil dan mulai berani menggoda Sun Woo. Awalnya Sun Woo risih dengan sikap Na Bong-Sun tapi lama-lama Kang Sun Woo jatuh hati juga dengannya. Perubahan Na Bong-Sun dari seseorang yang pendiam menjadi gadis yang ceria dan centil akan bikin kalian tertawa.
Pemeran Utama : Park Bo-young, Jo Jung-suk, Kim Seul-gie dan Lim Ju-hwan

2. Strong Woman Do Bong-Soon (16 Episode)

(img src : brilio)

Nah kalo drama yang satu ini pasti kalian tidak asing lagi, strong woman Do Bong-Soon ini tayang pada April 2017 dan sempat mencetak rekor sebagai drama paling banyak ditonton di televisi Korea. Bagi kalian yang belum pernah menonton, drama ini sangat direkomendasikan untuk segera mendownload dan menontonnya. Drama ini bercerita tentang Do Bong-Soon seorang gadis mungil yang memiliki kekuatan super. Kekuatan supernya diperoleh dari keturunan nenek moyangnya. Namun, walupun Do Bong Soon memiliki kelebihan kekuatan super, dia punya kelemahan yaitu sulit mendapatkan pekerjaan (namanya manusia kan ga ada yang sempurna hehe) kekuatan super Bong-Soon ini akan hilang apabila digunakan untuk kepentingan pribadi. Do Bong-Soon yang selalu berbuat baik sempat menghajar para preman menggunakan kekuatan supernya hingga  para preman tersebut terlempar ke langit. Pokoknya kalo udah adegan Do Bong-Soon melawan preman atau anak-anak SMA yang nakal unsur komedi dari drama ini bakalan dapet banget.
Pemeran Utama : Park Hyung Sik, Park Bo‑young, Ji Soo

3. Welcome to Waikiki (20 Episode)

(img src : kincir)

Drama yang rilis pada awal bulan februari 2018 ini sukses membuat para pecinta k-pop tertawa terbahak-bahak. Bagaimana tidak, drama ini bercerita tentang tiga cowok tampan nan kece yang kocaknya bikin geleng-geleng. Tiga orang cowok yang bersahabat dengan latar belakang yang berbeda dan unik, yaitu si Do Goo yang baik hati tapi gengsian, Joon Ki si ambisisus namun nyebelin parah, dan Doo Sik yang belum bisa dapetin hati cinta pertamanya. Drama ini ringan tapi tidak membosankan dan ceritanya yang realistis sehingga banyak ditunggu-tunggu setiap episodenya (tapi tenang, drama ini sudah tayang full episode hehe), hanya di drama ini kita denger lagu baby shark aja sampe ngakak mau nangis. Hehe
Pemeran Utama : Kim Jung-hyun, Lee Yi-kyung dan Son Seung-won

4. Modern Farmer (20 Episode)

(img src : AsianWiki)

Drama ini terdiri dari 20 episode, drama ini berkisah tentang grup band rock yang bernama Excellent Souls (ExSO), grub band ini beranggotakan empat orang dimana salah satu personil ExSo yang bernama Lee Min Ki saat sudah dewasa hanya bekerja menjadi musisi biasa yang miskin, ia terjerat hutang dengan rentenir dan dalam waktu 3 bulan harus mengembalikan uangnya. Tak lama dari itu Lee Min Ki mendapat berita dari desa bahwa neneknya meninggal, saat Lee Min Ki pergi kedesa ternyata neneknya memberi warisan kepadanya berupa tanah yang biasa digunakan untuk menanam sayur. Pada awalnya Lee Min Ki ingin menjual saja tanahnya karena ia tidak tahu bagaimana cara mengolah tanah untuk bertani, tetapi niatnya ini akhirnya diurungkan karena tanah di desa tidak bisa dijual dengan harga mahal. Akhirnya Lee Min Ki mengajak teman-teman satu grub bandnya dulu untuk membantunya bertani didesa dengan iming-iming hasilnya dapat digunakan untuk membuat album lagu lagi. Kebayang kan gimana keseruan dan ribetnya mereka yang awalnya berprofesi sebagai personi grub band tapi kini malah harus mengolah tanah didesa. Pokoknya setiap episodenya nagih banget, menyajikan masalah baru dengan penyelesaian yang kocak dan ‘ada aja’.
Pemeran Utama : Lee Hong-gi, Park Min-woo, Lee Si-eon, Kwak Dong-yeon, dan Lee Ha-nui

5. Naughty Kiss (16 Episode)


Banyak orang menyebut drama ini dengan Playfull kiss. Drama ini termasuk drama yang lama sih karena sudah tayang sejak 2010, tapi jangan kecewa dulu meskipun sudah sangat lama tayang tapi drama ini tetep enak kok buat ditonton bagi kalian yang melewatkannya.  Drama ini bercerita tentang Oh Ha Ni gadis yang selalu mendapat nilai paling rendah dikelasnya menyukai seorang cowok yang bernama Baek Sung Jo yang merupakan siswa paling cerdas dan selalu mendapat peringkat pertama dikelasnya. sikap Oh Ha Ni yang menggunakan segala cara untuk mendekati Baek Sung Jo teman sekolahnya yang sangat pintar dan jenius akan membuat kalian tertawa, dan tak lupa kesialan yang selalu ditimpa Oh Ha Ni membuat drama ini menjadi lebih lucu.
Pemeran Utama : Jung So-min dan Kim Hyun-joong

6. Fight For My Way (16 Episode)

(img src : amino apps)

Choi Ae Ra yang diperankan oleh Kim Ji Won adalah seorang gadis yang tomboy yang berkeinginan sangat besar untuk menjadi seorang penyiar. Drama ini bercerita tentang persahabatan empat orang  sejak kecil yaitu Choi Ae Ra, Ko Dong Man, Kim Jo Man, Baek Seol Hee. Banyak sekali yang meremehkan mereka karena tidak kaya, tempat tinggal yang sangat biasa saja dan berpendidikan kurang. Kebayang kan keseruan empat orang sahabat yang berjuang untuk meraih mimpi-mimpi mereka masing-masing. Empat orang sahabat yang saling menguatkan, drama ini dikemas dengan cerita yang ringan dan realistis tapi bikin ketawa juga karena kekonyolan tingkah mereka.
Pemeran Utama : Park Seo-joon dan Kim Ji-won, dengan Ahn Jae-hong and Song Ha-yoon

7. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo (16 Episode)

(img src : Viki)

Perjuangan Kim Bok Joo seorang atlet angkat besi ingin mendapatkan hati seorang dokter tampan yang memiliki klinik berat badan bernama Jung Jae Yi. Saking pengen ketemunya dengan dokter tampan itu, Bok Joo sampai rela harus jadi pasien di klinik Jae Yi. Padahal sangat tidak mungkin, seorang atlit angkat besi memiliki masalah mengenai berat badan. Ternyata dokter tampan itu adalah kakak dari Jung Joon Hyung teman masa SD Kim Bok Joo. Setelah mereka berdua saling tahu bahwa mereka adalah teman saat SD, Joon Hyung yang dasarnya memiliki sifat usil selalu saja menjaili dan mengolok-olok Bok Joo. Interaksi mereka inilah yang membuat drama ini menggemaskan dan lucu.
Pemeran Utama :  Lee Sung-kyung sebagai pemeran wanita utama

8. My Husband Oh Jak Doo (24 Episode)

(img src : IMDb)

Drama ini bercerita tentang adanya teror pembunuhan kepada wanita yang tinggal sendirian. Han Seung Joo seorang gadis yang tinggal sendirian karena ditinggal bibinya meninggal merasa panik mengetahui berita mengenai teror tersebut. Sampai pada akhirnya Seung Joo mendapatkan proyek pekerjaan untuk membuat film dokumenter yang mengharuskannya pergi ke desa yang sangat jauh untuk menemui seorang master gayageum (alat musik tradisional korea). Didesa itulah Seung Joo bertemu dengan Oh Jak Doo karena suatu hal akhirnya mereka kawin kontrak. Karena perbedaan latar belakang antara Seung Joo yang selalu tinggal dikota dan modis dengan Jak Doo yang merupakan pria dari desa dengan penampilan ga modis membuat drama ini lebih seru dan kocak.
Pemeran Utama : Kim Kang-woo, Uee, Jung Sang-hoon, dan Han Sun-hwa

9. Kill Me Heal Me (20 Episode)


Cha Do Hyun adalah pewaris ketiga dari Seung Jin Group (konglomerat korea) yang mengalami trauma saat masa kecilnya, sehingga dia memiliki 7 kepribadian yang berbeda dalam dirinya, Do Hyun, Shin Se Gi, Perry Park, Nana, Mr. X, serta si kembar Ahn Yo Na dan Ahn Yo Seob. Kepribadian Do Hyun mudah sekali berubah-ubah, hingga menimbulkan kekacauan. Sampai pada akhirnya dia harus menemui seorang dokter sakit jiwa bernama Oh Ri Jin. Masalahnya, bisakah Ri Jin menjadi terapis yang baik bagi Do Hyun saat keduanya mulai saling tertarik satu sama lain?

Bisakah Ri Jin mengumpulkan kembali ke-6 kepribadian ganda Do Hyun yang terpecah, saat salah satu di antaranya juga menyimpan rasa pada gadis itu?

Makanya nonton!
Pemeran Utama : Ji Sung, Hwang Jung-eum, Park Seo-joon, Oh Min-seok, dan Kim Yoo-ri

10. Oh My Venus (16 Episode)

(img src : Wikipedia)

Kang Joo Eun yang pada masa remaja memiliki sebutan Daegu’s Venus yang artinya orang cantik yang berasal dari Daegu, ia selalu dikejar-kejar para lelaki dan banyak yang memberinya hadiah. Singkat cerita akhirnya Joo Eun sudah tidak remaja lagi, dia tumbuh menjadi wanita dewasa yang bekerja sebagai pengacara. Karena pekerjaannya ini dia menjadi melupakan kesehatannya, pola makan dan istirahat yang tidak sehat membuatnya menjadi gemuk dan tidak secantik masa remajanya dulu. Sialnya kini setelah gemuk, dia diputusin sama pacarnya yang merupakan cinta pertamanya Joo Eun. Joo Eun mengalami kejadian yang aneh tapi kocak dipesawat yang menjadi awal pertemuannya dengan Young Ho, kemudian Kang Joo Eun berusaha mati-matian untuk diet dengan dilatih oleh Young Ho.
Pemeran Utama : So Ji-sub dan Shin Min-a

Itulah daftar drama korea genre komedi yang ngakak abis,
menurut kalian mana nih drama korea yang paling lucu? Tulis di komentar yaaaaa

Posted By ~ Little Crown 👑