Senin, 15 Oktober 2018

10 Drama Korea Bergenre Kerajaan Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Nonton!

Drama korea bertema kerajaan ini sangat rekomended untuk ditonton, isinya bukan hanya cinta-cintaan doang. Kadang diselingi politik, strategi, lika-liku masalah kerajaan. Sangat menarik sekali untuk kita mengikuti kisahnya..

Kali ini saya mau merekomendasikan nih 10 Drama Korea bergenre kerajaan terbaik sepanjang masa,,apa aja nih..yuk kita cek list drama dari favorit mimin :
    Daftar Isi :
  1. Jewel in The Palace
  2. The Great Queen Seondeok
  3. Dong yi
  4. The Moon That Embraces the Sun
  5. Empress Ki
  6. Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo
  7. Moonlight Drawn by The Clouds
  8. Ruler Master of The Mask
  9. The King in Love
  10. Queen for Seven Days

1. Jewel in The Palace

Img src: DramaFever

Drama yang dirilis pada tahun 2003 dan berjumlah 54 episode ini banyak menyita perhatian penonton untuk diikuti. Bahkan di indonesia sendiri drama ini memiliki popularitas yang sangat tinggi. Drama yang dibintangi oleh Lee Young, J Jin Hee, Im Ho, Yang Mi Kyung, dsb ini banyak memperoleh pujian atas peran mereka yang sangat apik. Drama ini menceritakan tentang perjuangan seorang kepala tabib perempuan istana pertama pada masa pemerintahan raja Junjong pada era kerajaan Joseon bernama Jang Geum. Kisah ceritanya banyak dipenuhi intrik politik yang ada didalam kerajaan.

2. The Great Queen Seondeok

Img src: Viki

Drama yang dirilis pada tahun 2009 dan berjalan selama 62 episode ini mengisahkan tentang perjuangan ratu Seondeok dari kerajaan Shila. Karena adanya konflik politik di kerajaan menyebabkan ratu Seondeok yang terlahir dengan nama Deokman harus diasingkan diluar istana sejak kecil. Setelah dewasa Deokman kembali keistana untuk memulihkan statusnya. Deokman pun harus berjuang melawan Mishil, wanita jahat yang berambisi menguasai Shila. Setelah menang melawan Mishil, Deonkman pun diangkat menjadi ratu pertama di kerajaan Shila. Drama ini telah sukses menarik perhatian penonton dengan jalan ceritanya yang penuh dengan intrik politik dan perebutan kekuasaan yang semakin seru untuk diikuti. Drama ini dibintangi oleh Lee Yo Won sebagai Deokman/Ratu Seondeok, Go Hyun Jung sebagai Nyonya Mishil, dan Park Ye Jin sebagai Putri Cheonmyeong.

3. Dong yi

Img src: Yukkah.com

Drama kolosal yang belatar cerita pada masa pemerintahan raja Sukjong yang diperankan oleh aktor Ji Jin Hee pada dinasti Joseon ini menceritakan tentang seorang pelayan istana bernama Dong Yi yang diperankan oleh aktris cantik Han Hyo Joo yang bekerja pada biro musik istana. Ia berambisi masuk ke istana untuk mencari gadis yang pada masa lalu berhubungan dengan kematian ayahnya. Karena kejujurannya, Dong Yi mendapatkan kepercayaan dari ratu, dan kemudian diangkat menjadi selir raja yang nantinya akan melahirkan seorang putra. Putra Dong Yi ini nantinya akan menjadi raja Joseon ke-21. Drama yang dirilis pada tahun 2010 berjumlah 60 episode ini cukup digemarin dan merupakan drama kolosal terpopuler. Intrik politik, romantika, budaya dan sejarah menambah daya tarik penggemar untuk menonton drama ini.

4. The Moon That Embraces the Sun


Drama bergenre sejarah-fantasi ini diadaptasi dari novel karangan Jung Eun Gwol dengan judul dalam bahasa Korea; ‘Haereul Pumeun Dal’. Drama ini mengisahkan kisah cinta seorang raja bernama Lee Hwon dengan seorang peramal wanita kerajaan bernama Wol. Wol merupakan nama pemberian dari raja Lee Hwon. Wol memiliki nama asli Hoe Yoen Woo yang sebenarnya merupakan seorang putri bangsawan. Saat masih berumur 13 tahun ia terpilih sebagai putri mahkota Joseon, namun Ibu suri diam-diam memerintahkan untuk membunuhnya. Lee Hwon yang saat itu masih berstatus sebagai putra mahkota sangat terpukul dengan kematian Hoe Yoen Woo. Berkat kekuatan sihir shaman, Hoe Yoen Woo dapat diselamatkan, namun ia mengalami hilang ingatan. Seluruh kerajaan pun percaya bahwa ia sudah meninggal. Delapan tahun kemudian Hoe Yoen Woo kembali sebagai seorang peramal wanita kerajaan bernama Wol. Untuk mengembalikan ingatannya yang hilang Wol harus berhadapan dengan Ratu untuk merebut posisi kembali.. Drama yang dirilis pada tahun 2012 ini dibintangi oleh Kim Soo-hyun, Han Ga-in, Jung Il-woo, dan Kim Min-seo, dengan jumlah episode 20. Drama ini termasuk dalam drama terpopuler yang wajib ditonton oleh pengemar Korean Lover.
Baca Juga :

5. Empress Ki


Salah satu drama yang banyak menarik perhatian penonton yaitu drama kolosal Empress Ki. Drama yang berlatar pada dinasti Yuan era kerajaan Goryeo dan dibintangi oleh aktris cantik Ha Ji Won dan aktor tampan Ji Chang Wook ini menceritakan tentang perjuangan seorang wanita Goryeo bernama Ki Seung Nyang yang mampu meraih kekuasaan sebagai seorang kaisar untuk mensejahterakan kehidupan rakyat Goryeon. Selain dipenuhi dengan intrik politik dan perebutan kekuasaan, drama ini juga dibumbui dengan kisah percintaan antara Ki Seung Nyang dengan Kaisar Mongol bernama Tonghon Temur. Perjuangan cinta mereka yang penuh dengan air mata ini semakin menarik penonton untuk mengikuti jalan cerita dari drama ini. Drama ini dirilis pada tahun 2013 dengan 51 episode ini memperoleh penghargaan sebagai drama terbaik pada acara Seoul International Drama Awards.

6. Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo

Img src: zetizen

Drama ini bercerita tentang seorang gadis yang berasal dari abad ke-21 yang tiba-tiba kembali ke masa kerajaan Goryeo dan berada pada tubuh seorang gadis bernama Hae Soo yang merupakan sepupu dari istri pangeran Wan Wook (pangeran ke-8 Goryeo). Hae Soo pun jatuh cinta kepada pangeran Wan Wook karena kebaikan dan ketulusannya. Istri pangeran Wan Wook yang saat itu tengah sakit mengetahui bahwa suaminya dan sepupunya saling mencintai. Ia yang sadar umurnya tidak akan lama lagi pun berusaha menjodohkan mereka berdua. Namun, kehadiran pangeran Wang So (pangeran ke-4 Goryeo), pangeran bertopeng yang menyeramkan berhati dingin membuat Hae Soo berpaling. Drama ini juga dipenuhi dengan masalah politik dan perebutan tahta yang mendebarkan. Drama yang dirilis pada tahun 2016 dengan jumlah 20 episode ini banyak menarik perhatian nitizen karena dibintangi oleh aktris dan aktor papan atas seperti IU, Lee Joon Gi, Kang Ha Neul, Hong Jong Hyun.

7. Moonlight Drawn by The Clouds

Img src: zetizen

Moonlight Drawn by The Clouds merupakan serial televisi korea yang dirilis pada tahun 2016 dengan 18 episode. Drama bergenre sejarah- komedi romantis yang berlatar belakang era kerajaan dinasti Joseon pada abad ke-19 ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Hong Ra On yang diperan kan oleh aktris cantik Kim Yoo Jung yang harus menyembunyikan identitasnya sebagai seorang perempuan. Sejak kecil Ra On harus berpura-pura dan berpakaian seperti seorang anak laki-laki untuk melindungi keselamatannya karena ayahnya dianggap sebagai seorang pemberontak kerajaan. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya Ra On bekerja sebagai konsultan percintaan. Suatu kejadian tak terduga menyebabkan Ra On masuk kedalam istana dan berkerja sebagai seorang kasim yang melayani putra mahkota bernama Lee Young. Putra mahkota Lee Young diperankan oleh aktor tampan Park Bo Gum yang saat ini tengah naik daun berkat kesuksesannya membintangi drama Replay 1988. Lee Young merupakan putra mahkota yang cerdas, berjiwa bebas dan bijaksana. Akan tetapi ia selalu menutupi kemampuannya dengan selalu bertingkah konyol. Lambat laun putra mahkota pun jatuh cinta kepada Hong Ra On. Disamping kisah cinta mereka yang sangat unik, drama ini juga ditambahkan konflik-konflik politik serta perebutan kekuasaan yang membuat penonton semakin penasaran untuk menontonnya.

8. Ruler Master of The Mask

Img src: asianwiki

Salah satu drama kerajaan yang banyak digemari oleh nitizen belakang ini adalah Ruler Master of The Mask. Drama bergenre sejarah-romance ini menceritakan tentang perjuangan seorang putra mahkota pada jaman Joseon bernama Lee Sun yang diperankan oleh Yoo Seung –ho melawan Pyunsoo-hwe. Pyunsoo-hwe suatu organisasi kuat, kaya dan licik yang mengendalikan pemerintahan kerajaan dibalik layar serta memonopoli pasokan air diseluruh Joseon. Dalam usahanya meruntuhkan kekuasaan organisasi Pyunsoo-hwe, putera mahkota kota dibantu oleh seorang puteri bangsawan yang baik hati bernama Ga Eun yang diperankan oleh aktris cantik Kim So-hyun. Drama ini semakin ramai diminati para pengemar dengan kemunculan L, idol ganteng dari boyband papan atas Ifinite yang memiliki banyak pengemar sebagai second-lead pria bernama Lee Sun. L berperan sebagai anak petani miskin yang lemah tak bedaya, yang nantinya akan berpura-pura menggantikan peran sang putera mahkota. Drama ini semakin apik dengan adanya bumbu romansa cinta segitiga antara putra mahkota, Ga Eun dan Lee Sun. Dibintangi oleh sejumlah aktris dan aktor muda berbakat berwajah cantik dan tampan menjadi daya tarik tersendiri bagi drama ini. Drama ini berjumlah 40 episode dengan durasi 30 menit dan dirilis pada tahun 2017.

9. The King in Love

Img src: asianwiki

The King in Love merupakan drama kerajaan bergenre romansa-melodrama yang dirilis pada tahun 2017 lalu dengan jumlah 40 episode. Drama yang dibintangi oleh YooNa SNSD, Im Si Wan, dan Hong Jong Hyun ini sukses besar menarik perhatian publik. Drama yang belatar cerita pada masa kerajaan Goryoe ini menceritakan tentang persahabatan antara putra mahkota bernama Wang Won dengan sahabatnya sekaligus pengawal pribadinya bernama Wang Rin yang juga merupakan keluarga kerajaan. Wang Won terlahir sebagai putra mahkota yang dibenci oleh rakyatnya karena merupakan keturunan bangsa Yuan. Banyak yang berusaha untuk menjatuhkannya dari posisi putra mahkota, namun ia tidak memperdulikannya. Hanya Wang Rin yang selalu berada disisinya. Suatu ketika mereka bertemu dengan gadis cantik putri saudagar kaya yang bernama Eun San. Mereka berdua pun kemudian jatuh cinta kepada Eun san dan terlibat cinta segi tiga.

10. Queen for Seven Days

Img src: Soompi

Drama Queen for Seven Days menceritakan tentang kisah cinta tragis antara raja Jungjong dan istrinya ratu Dangyeong. Sesuai dengan judulnya, ratu Dangyeong menempati tahta hanya dalam kurun waktu 7 hari saja. Awal mula kisah tragis ini terjadi ketika adanya konflik perebutan kekuasaan antara raja Jungjongyang pada saat itu masih berstatus pangeran dengan kakak nya yaitu raja Yeonsangun. Pada akhirnya kekuasaan raja Yeonsangun dapat dilengserkan dan Jungjong pun naik tahta menjadi raja. Ratu Dangyeong yang pada saat itu merupakan istri dari raja Jungjong otomatis naik menjadi ratu. Namun gelar ratu ini hanya bertahan selama 7 hari saja, karena ayah dari ratu Dangyeong merupakan pendukung raja Yeonsangun dan dianggap sebagai penghianat kerajaan yang kemudian diseksekusi mati. Ratu Dangyeong pun harus turun tahta dan diasingkan dari istana. Raja Jungjong yang sangat mencintai istrinya tidak dapat berbuat banyak meskipun ia adalah seorang raja. Drama bergenre melodrama yang dibintangi oleh aktris cantik Park Min Young sebagai ratu Dangyeong dan aktor Yeon Woo Jin sebagai raja Jungjongi ni membuat penonton baper dengan kemampuan akting mereka yang sangat menyentuh. Drama ini dirilis pada tahun 2017 dengan jumlah episode 20.

Begitulah rekomendasi drama korea kerajaan terbaik, disini juga ada berbagai rekomendasi drama korea lohh,,silakan baca-baca lagi ya yang kamu suka mana..

Menurut kalian mana nih drama korea genre kerajaan yang paling favorit dan terbaik? Tulis di komentar yaaa..babay

Posted By ~ Little Crown 👑