Selasa, 16 Oktober 2018

10 Drama Korea Jadul Populer yang Masih Digemari

Drama korea mulai populer di indonesia sejak tahun 2000-an, mulai saat itu banyak yang jadi gemar nonton drama korea. Pasalnya drama jadul itu kisahnya asik dan bikin baper.
Bahkan tak jarang ampe sekarang ada aja yang mau-maunya nonton drama jadul itu lagi, meskipun ditonton berkali-kali rasanya tetap asik dan bikin baper. Kamu udah nonton belum? sayang banget kalo belum pernah nonton drama korea jadul berikut ini..

Apa aja sih drama korea jadul yang populer tersebut?
    Daftar Isi :
  1. My Girlfriend Is Gumiho
  2. BBF
  3. The Heirs
  4. Summer Scent
  5. Dream High
  6. Full House
  7. Winter Sonata
  8. Love Story in Harvard
  9. I'm Sorry, I Love You
  10. Autumn in My Heart

Mari kita simak satu-satu

1. My Girlfriend Is Gumiho


Pemain utama : Shim Min Ah sebagai Gumiho, Lee Seung Gi sebagai Cha Dae Woong, No Min Woo sebagai Park Dong Joo
Jumlah episode: 16 episode
Tahun rilis : 2010
Drama My Girlfriend is Gumiho ini bercerita tentang kisah cinta antara seekor siluman rubah berekor sembilan dengan seorang manusia. Gumiho adalah siluman rubah berekor sembilan, dimana semua ekornya akan muncul apabila terkena sinar bulan purnama, Gumiho suka menjelma menjadi perempuan cantik untuk memikat para laki-laki kemudian memakan hatinya. Konon katanya hati manusia itulah yang dapat membuat Gumiho menjadi lebih kuat dan sakti. Sampai pada akhirnya ada seorang biksu yang memotong kesembilan ekor Gumiho supaya berhenti memakan hati manusia dan mengurungnya didalam sebuah lukisan yang dijaga oleh nenek bernama Nenek  Sam Shin. Suatu hari  Cha Dae Wong seorang mahasiswa yang melarikan diri dari kakeknya karena tidak mau disuruh tinggal di asrama, bersembunyi di kuil Buddha dan mendapati lukisan rubah itu.  Pada saat bersembunyi Dae Wong mendengar suara-suara misterius yang sebenarnya suara itu adalah suara dari Gumiho, akhirnya karena bisikan suara misterius itu Dae Wong menggambar kembali kesembilan ekor gumiho pada lukisan kemudian muncul lah perempuan cantik karena Gumiho kembali bebas. Karena saking terkejut dan takut Dae Wong berlari hingga terjatuh dari sebuah tebing dan Gumiho pun menolongnya dengan memberikan kristal rubah untuk menyembuhkannya. Gumiho meminta tolong kepada Dae Wong untuk menjaga kristal rubahnya selama 100 hari agar Gumiho bisa menjadi manusia seutuhnya. Apakah Dae Wong mampu menjaga kristal rubah hingga 100 hari? Dan membuat gumiho menjadi manusia seutuhnya?

2. BBF


Pemain utama : Ku Hye Sun Sebagai Geum Jan Di, Lee Min Ho sebagai Gu Jun Pyo, Kim Hyun Joong sebagai Yoon Ji Hoo, Kim Bum sebagai So Yi Kyung, Kim Joon sebagai Song Woo Bin, Kim So Eun sebagai Chu Ga Eul.
Jumlah episode: 25 episode
Tahun rilis : 2008
Boys Before Flower atau yang disebut sebagai BBF adalah drama korea yang memborong banyak penghargaan dan Award dengan kategori romantic drama of alll time. Drama ini diangkat dari sebuah manga jepang yang berjudul Hana Yori Dango. Di Indonesia drama ini telah lebih dari dua kali ditayangkan di stasiun tv swasta Indonesia, jadi kebayangkan seberapa di gemarinya drama ini hehe . Boys Before Flower bercerita tentang pasang surutnya kisah cinya Gu Jun Pyo dengan Geum Jan Di. Selain itu, drama ini juga bercerita tentang kasih tak sampainya Yoon Ji Hoo, dan kisah cinta yang selalu manis dari Chu Ga Eul dan So Yi Jung.

3. The Heirs


Pemain utama : Lee Min Ho sebagai Kim Tan, Park Shin He sebagai Cha Eun Sang, Kim Woobin sebagai Young Do.
Jumlah episode: 20 episode
Tahun rilis : 2013
Drama yang diproduksi oleh DramaFever ini banyak mengambil perhatian publik karena diperankan oleh pemain utama yang good looking yaitu Lee Min Ho dan Park Shin He. The Heirs ini sendiri bercerita tentang kisah cinta pewaris perusahaan dengan gadis biasa. Ceritanya cukup sederhana dan mirip dengan kebanyakan alur cerita di drama korea yang lain. Dimana seorang pria cool dan kaya raya kemudian bertemu seorang gadis. Kemudian sang gadis akan jatuh hati lebih dulu, membutuhkan waktu yang lama untuk meluluhkan hati pria berhati dingin itu. Namun, apabila sudah luluh, sang pria akan melakukan banyak hal romantis untuk perempuannya. Yang belum pernah nonton drama ini diwajibkan segera download dan nonton, walaupun dramanya udah lama rilis dan dengan alur yang bisa dibilang mainstream tetapi karena diperankan oleh aktor dan aktris andalan sehingga menghadirkan akting yang prima dan banyak penonton yang suka.

4. Summer Scent


Pemain utama : Song Seung Hun sebagai Yoo Min Woo, Son Ye Jin sebagai Shim Hye Won, Ryu Jin sebagai Park Jung Jae.
Jumlah episode: 20 episode
Tahun rilis : 2003
Drama ini bercerita tentang seorang pria yang bernama Min Woo yang memiliki trauma akibat ditinggal meninggal oleh tunangannya yang bernama Eun Hye. Karena hal itu ia sulit bangkit dan sulit untuk kembali jatuh cinta lagi, sampai pada akhirnya dia bertemu seorang gadis yang bernama Hye Won. Min Woo merasakan sesuatu yang aneh terjadi  pada dirinya, dia merasa Hye Won memiliki sikap dan perilaku yang sangat mirip dengan Eun Hye dan setiap kali bertemu dengan Min Woo hati Hye Won berdebar sangat kencang. Apa ini yang dinamakan cinta? Hal lain diketahui oleh Min Woo, ternyata Hye Won sudah bertunangan dengan seorang pria yang bernama Park Jung Jae. Namun takdir berkata lain perasaan Hye Won kepada Jung Jae mulai dipertanyakan sejak hadirnya Min Woo. Pada ahirnya Hye Won berpisah dengan Jung Jae karena perasaannya yang menjadi amat kuat kepada Min Woo. Tidak hanya sampai disitu, fakta bahwa Hye Won adalah penerima donor jantung dari Eun Hye tunangan Min Woo yang sudah meninggal muai terkuak. Hye Won mulai merasa bimbang sebenarnya perasaan yang ia miliki merupakan perasaan cinta yang tulus kepada Min Woo atau hanya karena ia mewarisi jantung mantan tunangan Min Woo.

5. Dream High

Img src: kapanlagi.com

Pemain utama : Suzy sebagai Go Hye Mi, Kim Soo Hyun sebagai Song Sam Dong, Taecyeon sebagai Jin Guk, Wooyoung 2PM, IU sebagai Kim Pil Sook.
Jumlah episode :16 episode
Tahun rilis : 2011
Dream high adalah drama yang disiarkan oleh stasiun tv KBS yang bercerita tentang perjuangan para siswa yang bercita-cita untuk menjadi penyanyi. Ceritanya berawal dri seorang gadis bernama Go Hye Mi, ia adalah gadis cantik, pandai menyanyi dan dari kelurga kaya raya. Hye Mi bercita-cita sebagai penyanyi seriosa, sayangnya Hye Mi memiliki sifat buruk yait  angkuh, egois dan memandang rendah orang lain. Kemudian nasib Hye Mi berubah, ayahnya bangkrut dan memiliki hutang yang sangat besar. Hye Mi terpaksa menanggung hutang ayahnya karena ayanya melarikan diri ke luar negri.  Banyaknya tekaan hidup yang dialami Hye Mi membuat pribadinya menjadi pribbadi yang lebih baik lagi. Tidak hanya sebatas tentang perjuangan untuk meraih mimpi, drama ini juga dilengkapi dengan bumbu-bumbu percintaan di SMA, persaingan untuk menjadi yang terbaik dan yang paling penting drama ini diperankan oleh banyak idol yang pastinya good looking sehingga banyak mengundang para penonton untuk menonton drama ini.

6. Full House


Pemain utama : Song Hye-kyo, Rain, Han Eun-jung, Kim Sung-soo
Jumlah episode : 16
Tahun rilis : 2004
Full House merupakan drama lawas komedi romantis yang bercerita tentang seorang penulis naskah bernama Han Ji-eun yang ditipu oleh kakaknya sendiri. Ia dibohongi kakaknya dengan memberikan paket liburan gratis ke Shanghai. Dalam perjalanan di pesawat Ji-eun duduk bersebelahan dengan aktor terkenal korea bernama Lee Young-jae. Di Shanghai, Ji-eun kehabisan uang karena dibohongi kakaknya yang mengatakan bahwa semua pengeluaran telah ditanggung. Setibanya kembali dari korea ternyata kakaknya telah menjual rumah peninggalan orang tua mereka kepada aktor tersebut. Demi mempertahankan rumah peninggalan orang tuanya, Ji-eun pun harus tinggal satu rumah dengan Lee Young-jae dan rela bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Drama ini sukses besar dipasaran. Chemistry dari keduanya ini banyak menarik perhatian penonton dengan tingkah mereka yang kocak. Bahkan drama ini telah diremake dibeberapa negara seperti china, thailand, dan Vietnam.

7. Winter Sonata


Pemain utama : Bae Yong-joon, Choi Ji-woo, Park Yong-ha, Park Sol-mi
Jumlah episode : 20
Tahun rilis : 2002
Winter Sonata merupakan salah satu drama tersukses yang banyak di minati penonton. Drama yang dirilis pada tahun 2002 ini menceritakan tentang perjalanan kisah cinta sepasang kekasih  yang berjuang menghadapi rintangan dalam hubungan mereka. Joon-sang merupakan putra dari seorang musikus terkenal. Ia bertemu dengan teman kelasnya bernama Yu-jin dan saling jatuh cinta. Namun hubungan mereka tidak berlangsung lama. Suatu hari Joon-sang mengalami kecelakaan dan amnesia. Ibunya pun membawa Joon-sang pindah ke Amerika. Setelah 10 tahun lamanya Joon-sang telah menjadi seorang arsitektur terkenal di Amerika. Ia pun kemudian kembali kekorea. Takdir pun mempertemukan kembali mereka berdua. Drama ini dikemas dengan cerita yang menarik dan latar belakang musim dingin yang sangat indah. Jalan cerita yang mengharu biru ini mampu mengaduk-aduk perasaan penonton.

8. Love Story in Harvard


Pemain utama : Kim Rae-won, Kim Tae-hee, Lee Jung-jin
Jumlah episode : 16
Tahun rilis : 2004
Love story in Harvard merupakan drama romansa yang dirilis pada tahun 2004 silam di stasiun televisi SBS. Drama ini menceritakan tentang perjuangan Kim Hyun-woo, seorang mahasiswa jurusan Hukum di Harvard Law School yang mengejar mimpi-mimpinya. Disana Hyun-woo bertemu dengan gadis bernama Lee Soo-in dari fakultas kedokteran. Keramahan dan keceriaan Soo-in membuat Hyun-woo pun jatuh cinta pada gadis itu. Namun dia harus bersaing dengan teman kelasnya untuk merebut hati Soo-in. Selain mengangkat kisah romantis dari pasangan tersebut, drama ini juga memberikan gambaran kehidupan mahasiswa yang hidup diperantauan. Drama ini mengajarkan kita tentang bagaimana caranya survive di negri orang.

9. I’m Sorry, I Love you


Pemain utama : So Ji-sub, Im Soo-jung
Jumlah episode : 16
Tahun rilis :2004
Drama lawas bergenre melodrama ini menceritakan tentang Cha Moo-hyu, seorang berandalan yang harus berjuang hidup dijalanan dengan menjadi penipu dan pencopet. Sejak kecil ia telah dibuang oleh orang tuanya. Ia pun dibesarkan oleh orang tua angkatnya di Australia. Namun, ia kabur dari rumah dan meninggalkan keluarganya. Suatu ketika Moo-hyu bertemu dengan Song Eun-chae yang tengah tersesat di Melbourne. Song Eun-chae merupakan seorang penata busana dari penyanyi terkenal korea. Eun-chae yang sudah kehabisan uang karena dicopet pun harus hidup terlunta-lunta dijalanan. Beruntung Moo-hyu membantunya untuk menemukan uangnya, sehingga dapat kembali kekorea. Moo-hyu juga kembali kekorea untuk menemukan ibu kandung yang telah membuangnya. Dikorea mereka pun bertemu kembali dan saling jatuh cinta.

10. Autumn in My Heart


Pemain utama : Song Seung-heon, Song Hye-kyo, Won Bin
Jumlah episode : 16
Tahun rilis : 2000
Drama Autumn in My Heart yang terkenal dengan judul Endlesss Love merupakan drama legendaris yang menguras air mata penonton. Drama ini menceritakan tentang sepasang kakak adik yang saling menyayangi bernama Yoon Eun-seo dan Yoon Jun-seo. Suatu hari Eun-seo mengalami kecelakaan dan harus menerima tranfusi darah. Namun ternyata seluruh keluarganya tidak ada yang cocok untuk mendonorkan darahnya. Keluarga Eun–seo pun bertanya-tanya kenapa Eun-seo memiliki golongan darah yang berbeda. Setelah diselidiki ternyata saat bayi Eun-seo tertukar saat dirumah sakit. Ibunya sangat terpukul dan mereka pun pindah ke Amerika meninggalkan Eun-seo. Setelah dewasa Jun-seo pun kembali ke korea dan bertemu dengan Eun-seo. Awalnya jun-seo masih menganggap Eun-seo adiknya, namun lama-kelamaan mereka pun saling jatuh cinta.

Tuh kan jadi pengen nonton drama koreanya lagi...hehe
Komen guys mana drama favoritmu!
Posted By ~ Little Crown 👑