Senin, 17 September 2018

16 Drama Korea Bertema Sekolah Paling Seru Ditonton

Drama Korea emang seru ditonton, ceritanya menarik, kadang di luar dari yang kita bayangkan. Kadang ada momen yang bikin baper karena romantis banget. Ya tapi nih kalo kalian masih sekolah, ada juga nih drama korea tema sekolah yang ga cuma sayang-sayangan doang. Di drama korea dengan tema sekolah ini ada beberapa yang memiliki nilai nilai penting tentang sekolah. Seperti contoh yang saya suka yaitu dream high, ya namanya drama tentu ada romantis-romantisan, tapi disitu juga saya melihat kegigihan para tokohnya dalam menggapai mimpi. Tentu drama korea seperti ini wajib ditonton lah..

Nah rupanya banyak loh drama korea yang mengambil tema sekolah, namun meski tema yang diambil itu sama yaitu sekolah, masing-masing drama korea rekomendasi kali ini punya keunikan ceritanya sendiri.
Maka dari itu mending kalian tonton aja deh satu-satu.
    Daftar Isi :
  1. Dream High
  2. Dream High 2
  3. School 2013
  4. Who Are You : School 2015
  5. School 2017
  6. Hi! School : Love On
  7. Angry Mom
  8. Sassy Go Go
  9. Solomon's Perjury
  10. Click Your Heart
  11. Adolescence Medley
  12. Orange Marmalade
  13. To The Beautiful You
  14. Reply 1997
  15. Naughty Kiss
  16. Gangnam Beauty

1. Dream High


(img src : viki)

Drama Korea ini mengambil latar cerita di Kirin High School of Art dan menceritakan kehidupan siswa yang bercita-cita untuk menjadi superstar. Sang Sam-Dong (Kim Soo-Hyun) adalah orang korea asli yang bermimpi untuk menjadi pemilik peternakan saham.

Jin-Gook (TaeYeon) merupakan penari berbakat, namun ia memiliki beberapa masalah disekolah. Kemudian Sutradara Kirin High School of Art (Bae Yong-Jun) merekomendasikan Jin-Gook agar ia masuk di sekolahnya. Disekolahan barunya ini, Jin-Gook berkembang dengan pesat, ia sekarang bermimpi untuk menjadi seorang bintang dunia.

Jason (Wooyoung) adalah seorang siswa pertukaran Kirin, ia memiliki nilai tinggi sehingga sangat mudah untuk masuk ke sekolahan ini. Ia datang dari sekolah luar negeri, di Kirin ia mampu menunjukkan kemampuan luar biasa sebagai seorang penari.

Go Hye-Mi (Bae-Suzy) adalah gadis paling populer di Sekolah Kirin. Ia adalah gadis yang sangat percaya diri, namun dibalik sikapnya itu ia menyembunyikan masa lalu yang sangat menyedihkan. Mimpinya sekarang adalah menjadi vokalis klasik terkenal di dunia. Tetapi setelah keluarganya hancur, ia tak miliki pilihan lain selain masuk ke sekolahan Kirin. Dalam drama ini, Go Hye-Mi dicintai oleh Song Sam-Dong dan Jin-Gook.

Eria (Yoon Young-Ah) adalah bintang remaja yang sangar populer. Setelah ia masuk ke Kirin, ia menjadi objek kekaguman teman-temannya. Namun dibalik itu, Eria berharap bisa menjadi kehidupan disekolah biasa.

2. Dream High 2


Bisa dibilang Dream High 2 adalah lanjutan dari dream high, meskipun tokoh-tokohnya berganti.
Ceritanya yaitu Sekolah Tinggi Seni Kirin telah diambil alih oleh Oz Entertainment karena kebangkrutan keuangan. Oz Entertainment kemudian memasukkan artis sendiri ke Kirin untuk menghindari ketentuan hukum yang mengharuskannya penghibur di bawah umur untuk belajar dengan waktu yang ditetapkan. Persaingan di antara siswa bermasalah di Sekolah Tinggi Seni Kirin berlanjut sampai artis baru ditransfer dari Oz Entertainment. Shin Hae-Sung (Kang So-Ra) memasuki Sekolah Tinggi Seni Kirin dengan nilai ujian tertulis yang tinggi, namun nilai praktik yang buruk. Dia kemudian bertemu teman sekolahnya Jin Yoo-Jin (Jinwoon) dan JB (JB), yang membuatnya menyadari bahwa musik bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan. Jin Yoo-Jin sering berbuat ulah ketika dia masih kecil. Sekarang, dia adalah siswa bermasalah di Kirin dan bermimpi menjadi seorang bintang Rock. Dia mencoba untuk menyembuhkan rasa sakitnya yang disebabkan oleh perceraian orangtuanya melalui dunia musik.
Yuk tonton kisahnya..

3. School 2013


School 2013 adalah drama yang mengangkat kisah tentang isu-isu yang dihadapi oleh para remaja kebanyakan, di school 2013 ini diceritakan tentang SMA Seungri sekolah dengan peringkat terburuk dari 178 sekolah di Korea. Kepala sekolah dan para guru pun berusaha meningkatkan prestasi sekolah mereka salah satunya dengan merekrut Kang Se Chan (Choi Daniel) guru bahasa Korea yang terkenal. Kang Se Chan kemudian bersama dengan Jung In Jae (Jang Na Ra) menjadi wali kelas dari kelas 2-2, kelas dengan nilai terburuk dan siswa bermasalah.

4. Who Are You : School 2015


Drama ini dibintangi Kim So Hyun, Nam Joo Hyuk, dan Yook Sung Jae. Drama ini menceritakan seorang siswi bernama Lee Eun Bi yang mendapat perlakuan bullying di sekolah nya. Pada Suatu hari, ia sudah tidak tahan atas perlakuan yang diterimanya dan melakukan aksi bunuh diri dan ternyata ia diselamatkan oleh kembarannya bernama Go Eun Byul.

Eun Bi yang menderita amnesia dan ibu Eun Byul yang menemukannya berpikir bahwa Eun Bi adalah Eun Byul. Eun Bi pun harus berpura-pura bahwa dia adalah saudara kembarnya yaitu Go Eun Byul.

5. School 2017


Drama ini bercerita tentang kehidupan siswa SMA. Kehidupan sekolah yang berdasar hierarki nilai dan pemberontakan para siswanya akan kebijakan sekolah yang mencekik para siswa. Selain itu drama ini juga bercerita tentang misterius insiden yang terjadi di lingkungan sekolah. Mister x, yang oleh sebagian orang dianggap pahlawan namun sebagian beranggapan sebagai seorang criminal. akankah mereka dapat mengetahui siapa mister X tersebut?

6. Hi! School : Love On


Drama yang dibintangi Kim Sae Ron, Nam Woo Hyun dan Lee Sung Yeol ini menceritakan seorang Malaikat yang bernama Lee Seul Bi, yang bertugas bertanggung jawab mengirim orang mati ke dunia lain dan tiba-tiba menemukan dirinya bagan dari dunia manusia dan berjuang untuk kembali. Ia bertemu Hwang Sungyeol dan Shin Wohyun. Keduanya merupakan siswa SMA dan teman akrab.

7. Angry Mom


(img src : AsianWiki)

Drama yang dibintangi Ji Soo da Kim Yoo-Jung ini terkadang lucu, tapi juga menyentuh topik-topik serius seperti pembullyan, bunuh diri, dan korupsi di antara sekolah dan orang-orang kaya. Seorang ibu pun lantas menyamar menjadi murid di sekolah putrinya demi melindunginya dari hal-hal buruk itu.

8. Sassy Go Go (Judul lain : Cheer Up!)


(img src : viki)

Dalam drama ini, setiap tokoh punya cerita sendiri-sendiri untuk dikisahkan. Jung Eun-ji, Chae Soo-bin, Ji Soo, dan Lee Won-keun semuanya tampil bagus di drama ini. Sassy Go Go memotret lika-liku kehidupan anak SMA yang terus bersinggungan dengan urusan sekolah, cinta, dan persahabatan.

Kang Yeon Do yang merupakan siswa yang aktif dan jujur ini menjadi siswa paling sengsara di sekolah nya. Ia berjuang untuk mempertahankan klub dancenya bersama teman-temannya.

Kim Yeol yang merupakan siswa paling ganteng dan pintar di sekolahnya ini sangat disegani oleh kepala sekolah dan guru-gurunya dan menjadi ketua klub anak-anak yang pintar. Pada suatu hari, terjadi konflik antar klub nya Kang Yeon Do dan Klub nya Kim Yeol. Karena saling membutuhkan, akhirnya mereka disatukan dalam sebuah klub bernama Cheerleader.

9. Solomon's Perjury


Yang membuat Solomon’s Perjury menarik dan sedikit berbeda adalah keberaniannya dalam menunjukkan sisi gelap dunia pendidikan Korea. Drama ini menceritakan seorang murid laki-laki yang tiba-tiba ditemukan mati dan bagaimana para murid lainnya mencoba mencari penyebab kematiannya dengan mengadakan pengadilan di sekolah. Tema yang unik semacam ini jarang ditemukan dalam drama sekolah Korea.

10. Click Your Heart


Drama Korea ini dibintangi oleh beberapa artis korea seperti Mina, Da Won, Ro Woon, Ju Ho, Cha Ni, Seol Hyun. Dalam drama Korea bertema Sekolah ini menceritakan masing-masing karakter anak SMA dalam sebuah geng.

Mina menjadi sosok wanita cantik istimewa, sebab dia ditaksir oleh empat siswa ganteng sekaligus yang merupakan member dari NEOZ SCHOOL yang memiliki karakter tersendiri.

Rowoon pemain baseball yang beken, Dawon merupakan siswa yang rajin dan pandai, lalu Joohoo siswa yang terkesan kasar dan dingin tapi sangat baik, sementara Chanhui cowok misterius yang jarang senyum.

11. Adolescence Medley


(img src : Official KBS Site)

Drama Korea bertema sekolah ini ceritanya diadaptasi dari manhwa / manga webtoon karya Kwak In geun. Cerita drama korea ini sangat seru karna membahas indahnya cinta pertama di SMA. Ceritanya si Choi Jung Woo yang flashback ke jaman SMA. Dulu waktu masih remaja, Jung Woo sering pindah sekolah karna pekerjaan ayahnya. Suatu hari ia pindah ke suatu desa dan bersekolah di Namil High School.

Karena terlalu sering pindah sekolah, Jung Woo terbiasa menjadi "orang yang tak terlihat" dan telah memutuskan untuk tidak berteman. Namun saat di Namil High School, Jung Woo jadi punya banyak teman dan kemudian ia jatuh cinta dengan Yang Ah Young yang merupakan ketua kelasnya.

Awalnya Jung Woo gak serius suka sama Ah Young, ia malah sebel sama Ah Young karna pernah ngatain dia sebagai orang yang suka cari perhatian. Namun seiring berjalannya waktu, Jung Woo jadi beneran suka sama Ah Young. Gimana kisah mereka? penasaran buat nonton langsung? tonton aja ya.

12. Orange Marmalade


Drama dengan tema sekolah yang romantis ini di perani oleh aktor-aktor terkenal seperti Yeo Jin Goo, Lee Jong Hyun, CNBLUE,dan juga Seolhyun AOA yang amat sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja.
'Orange Marmalade’ ini adalah salah satu drama korea yang mengusung tema unik yaitu  vampire dan kehidupan sekolah serta ditambah dengan adanya latar belakang sejarah ala sejarah buatan Orange Marmalade. Penasaran kan? Mending coba deh nonton..

13. To The Beautiful You


Drama film korea tentang remaja sekolah romantis yang selanjutnya adalah sebuah film yang berjudul "To The Beautiful You". Tentu saja film To The Beautiful You sudah sangat terkenal di kalangan para pencinta drama film korea. Sebenarnya film To The Beautiful You ini merupakan adaptasi dari sebuah drama dari Taiwan yang berjudul Hana Kimi.
Banyak keseruan yang anda dapatkan dalam drama film korea bertema remaja sekolah ini seperti misalkan saja ada dua karakter utama dalam drama film korea tentang sekolahan ini. Dan uniknya dua-duanya sama tampannya, akan tetapi salah satu dari karakter utama yang tadi ada yang sangat berbeda, kira-kira apa yang berbeda? Tonton sendiri saja.

14. Reply 1997


(img src : Official tvN)

Drama film korea bertema sekolah romantis manis yang berikutnya adalah sebuah film drama korea yang berjudul Reply 1997. Film ini didalamnya terdapat beberapa bintang yang luar biasa dari Korea yakni seperti Hoya dan Seo In Guk. Cerita cinta picisan bisa anda dapatkan dalam drama film korea berjudul Reply 1997 ini.
Dan film drama korea bertema sekolah berjudul Reply 1997 ini telah berhasil dirilis pada tahun 2012 yang lalu. Selain bertema sekolah percintaan romantis, ternyata film drama korea berjudul Reply 1997 ini juga bertema persahabatan dan keluarga. Mungkin film drama korea Reply 1997 ini sangat wajib untuk anda tonton

15. Naughty Kiss (Judul lain : Playfull Kiss)


Drama korea bertema sekolah remaja yang seru ditonton ini terdapat artis keren seperti Kim Hyun Joong dan jung So Min yang mana faktanya adalah film Naughty Kiss ini di adaptasi dari manga jepang berjudul Itazura No Kiss.
Dalam film ini mempunyai alur cerita yakni menceritakan tentang seorang gadis yang harus menumpang tinggal di rumah kolega orang tuanya, hal ini di karenakan sebuah musibah yang tidak di inginkan. Dan ternyata kolega dari orang tuanya tersebut adalah seorang pria idaman di masa SMA, tentu drama film korea bertema sekolah remaja Naughty Kiss ini menjadi menarik.

16. Gangnam Beauty (judul lain : My ID is Gangnam Beauty)


Ini dia drama korea tema sekolah (perguruan tinggi sih) yang lagi banyak banget yang suka. Drama korea ini juga masih cukup fresh baru aja rilis tahun ini loh..
Kang Mi-Rae punya kepribadian pemalu karena penampilannya yang jelek. Dia diejek orang orang dan bahwan di buly selama disekolah. Sekarang Mi-Rae menjadi cantik setelah melakukan operasi plastik, namun masih berkepribadian pemalu. Kang Mi-Rae memulai tahun pertamanya di kampus. 

Orang masih saja jahat padanya dan memanggilnya “Gangnam Beauty” dengan dialeg menghina. Bersamaan dengan itu, Do Kyung-Seok masuk ke kampus yang sama. Dia tidak menilai orang dari penampilannya. Dia peduli peduli tentang apa yang ada di dalam dari pada penampilan luar. Do Kyung-Seok mulai menyukai Kang Mi-Rae.
Yang belum nonton wajib deh nonton drama ini.

Begitulah deretan drama korea bertema sekolah yang paling seru ditonton..

Mana nih drama korea tema sekolah yang menurutmu paling seru? tulis di komentar ya...

Posted By ~ Gen Lee