Jumat, 28 Agustus 2020

Ice Cream - Blackpink, mirip Lagu Ini..Pantes kayak ga asing di kuping

Blackpink berkolaborasi bersama Selena Gomez untuk lagu terbarunya yang berjudul Ice Cream. Secara resmi MV mereka rilis pada hari Jumat, 28 Agustus 2020 pukul 13.00 KST. Ini merupakan single kedua Jisoo, Jennie, Rose, serta Lisa sebelum meluncurkan full album perdana bulan Oktober mendatang.

Ice Cream diproduseri oleh Teddy Park, 24, Tommy Brown, Mr. Franks, dan Ariana Grande. Hadir dengan genre pop, lagu ini terdengar simpel dan ceria diikuti paduan musik yang catchy nan adiktif. Dari keseluruhan konsep, Ice Cream sangat kontras dengan comeback sebelumnya, How You Like That.

Baru satu hari, video ini sudah menembus 77juta penonton di youtube, waw. Hal ini terbilang wajar ya karena blackpink punya fans yang sudah mendunia juga karena popularitasnya atas lagu lagu sebelumnya.


Namun di tengah euforia ini, BLINK (sebutan nama fandom untuk Blackpink) rupanya menyoroti beberapa hal yang membuat mereka bertanya-tanya. dan hal itu salah satunya adalah karena lagu ini seperti terdengar tidak asing.

Ada yang sempat bertanya pada saya, eh dengerin deh part ini

Part Rosé dan Jennie

"Look so good, yeah, look so sweet

Looking good enough to eat"


eh ini mirip lagu barat apa ya, ini kayak lagu barat apa ya zel?

Seketika itu saya juga merasa, eh anjir ini lagu apa ya. Tapi belum ketemu-ketemu. Nah baru akhirnya ketemu deh sekarang.

Ternyata kayak ga asing emang, karena lagu ini mirip sama lagunya sang legenda yaitu Queen - Bicycle Race

Coba deh denger part yang Rosé dan Jennie tadi, terus denger lagu Queen part ini

"I want to ride my bicycle

I want to ride my bike"

"I want to ride my bicycle

I want to ride it where I like"

Nah kan agak mirip-mirip gitu ya..

Tapi mirip bukan berarti plagiat, terlepas sengaja atau tidak ya karena nada lagu itu cuma doremifasolasido terus lagu kan makin bejibun, ya lama-lama ada lagu yang mirip mirip juga sih. Tapi mungkin kalo makin banyak yang anggep mirip nanti bakal diklarifikasi sama blackpinknya langsung ya. kita tunggu saja